Jumat, 02 November 2012

Mie Baso versi Dapur Penyet Marina Bay Sands

Salah satu ikon negeri Singa adalah Marina Bay Sands. Bangunan ini dirancang dengan cukup unik dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi turis untuk berkunjung setidaknya walaupun hanya untuk berfoto saja lalu meng-upload-nya di laman Facebook ataupun Twitter. Tujuan saya berkunjung ke Marina Bay Sands bukanlah untuk berfoto-foto ria saja, namun seperti biasanya kemanapun saya pergi harus mencari terlebih dahulu makanan favorit saya yaitu "Mie Baso". Setelah berjalan mengelilingi Marina Bay Sands, alhamdulillah akhirnya di Basement Marina Bay Sands Shopping Mall saya menemukan makanan tersebut di salah satu gerai yang ada di Food Court-nya yaitu bernama "DAPUR PENYET". 


Menunya cukup beragam, dan seperti halnya tempat-tempat yang berjudul "Penyet" tentulah menu utamanya adalah seputar ayam. Saya tidak tergoda dengan menu lainnya dan mantap untuk membeli Mie Baso ala Dapur Penyet Marina Bay Sands ini. Porsinya cukup lumayan banyak, isinya adalah 5 buah butir baso kecil, mie (ukuran mie standar Singapura memang agak berbeda, artinya cukup besar-besar), serta sayuran sebagai penyedap rasanya. Kuahnya agak cukup "keruh" dan ini merupakan sensasi tersendiri. Pada saat pertama dicoba, rasanya cukup gurih (saya tidak yakin apakah menggunakan MSG atau tidak), butiran basonya cukup halus (walaupun tidak sehalus baso-baso di kota Bandung). Untuk melengkapi rasanya cukup hanya dengan menambahkan sambal saja, tanpa perlu ditambah kecap maupun saus lainnya. Harga untuk 1 porsi adalah sekitar SGD 6 - 7 (atau apabila kita konversi ke rupiah dengan catatan 1 SGD = Rp. 7.900,- maka harganya sekitar Rp. 47.000 - 55.000,-). Memang apabila kita bandingkan dengan harga baso di Indonesia terasa cukup mahal, namun harga tersebut dapat dikatakan standar makanan di food court Mall-mall besar di Singapura. Selamat mencoba Mie Baso ala "Dapur Penyet" Marina Bay Sands Shopping Mall.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar